RSS

Rafting at Maiting river, Toraja. 15 april 2007

27 Apr

Bagi yang lagi libur ke Toraja (Lihat Toraja di Website resminya /http://www.toraja.go.id ) dan berminat rafting dengan level 3-5, boleh coba di Sungai Maiting, terletak di kecamatan Rinding Allo desa Dende-Piongan.
Tanggal 13-16 April kemarin, aku ma teman-teman, jalan ke Toraja, buat ngadirin pesta pernikahan Ina. Berangkat Hari Jumat sore, jam setengah 8 malam, karena hujan deres banget dan jalanan Soroako-toraja yang belokannya Nauzubillah, kita nyampe di Hotel Indra jam setengan 4 pagi.
Hotel Indra Toraja
Jl. Londorundun 57
Call 0423-21583 call2 0423-21163

Fax 0423-21547Aku recommend hotel ini buat yang pengen liburan murah meriah, dengan jumlah kamar yang cukup banyak, harga kamar lumayan terjangkau dan bisa diisi 3 orang,

walo sebenarnya maksimal 2 orang. 🙂 (ssssttttt… kalo telat check out ato kecepetan check in, bisa di nego looooo, asalkan pesen kamarnya yang banyakan). Hotel indra terbagi dua yaitu Indra 1 dan indra 2. hotel Indra 2 memiliki café dan yang minat nyanyi diiringi keyboard, juga bisa. (sayangnya, lirik lagu ga terlalu update).

Perjalanan dari Hotel Indra ke Maiting memakan waktu 3 jam pake mobil, dan 45 menit menuruni lembah. Karena jalanan yang dilalui masih berupa jalan tanah, mobil yang kutumpangi keperosok dan yang cowok-cowok sempet narik mobil dulu rme-rame. Lucu juga, pengalaman baru, walo aku hanya bertugas mengabadikan lewat foto dan rekaman video. heheheheh

Untuk perjalanan menuju sungai dari tempat perhentian mobil, kusarankan untuk memakai sepatu kets. Menggunakan sandal gunung juga lumayan, tapi karena ada beberapa yang berair, jadi usahakan kakinya tetap kering, biar ga licin.
Sebelum arung jeram, perhatikan instruksi guide. Karena itu penting banget, jika misalnya ada yang terlempar dari perahu. Dan pastikan alat safety terpasang dengan baik dan benar. Kalau pengen dapat capture selama rafting, guide-nya bakal menolong mengabadikan dari tepi sungai. Tapi kalo pengen mengabadikan dari perahu, pastikan kamera yang dibawa kedap air.

Nah, kalo sudah, silahkan menikmati indahnya tebing dan air terjun yang dilalui sepanjang rafting. Tapi jangan keasikan lihat pemandangan, karena jeram-jeram tidak boleh lupa untuk ditaklukkan.
Selamat menikmati…

^_^
Titin

 
6 Comments

Posted by on April 27, 2007 in MY OWN

 

6 responses to “Rafting at Maiting river, Toraja. 15 april 2007

  1. bram

    April 30, 2007 at 2:50 pm

    Dulu saya ke Tator tidak tahu kalau di sana ada tempat rafting. Saya pengalaman rafting di Sungai Elo Magelang. Gradenya kan tergolong rendah…
    Mbak Titin bagi alamat emailnya dong. Saya kemarin sudah kirim sampai atau tidak ya?
    Or CP number juga boleh 🙂 Soalnya mau tanya2 warehouse

     
  2. ato'

    October 20, 2007 at 12:53 pm

    kalo mau lihat foto2x dan informasi mengenai Toraja silakan kunjungi di http://www.toraja-treasures.com/album

    salam hangat 😉
    ato’

    Ato’, makasie info-nya ya.. ga rugi deh jalan-jalan ke Toraja. ^_^

     
    • ato

      December 25, 2009 at 4:47 am

      new Toraja photo gallery linkhttp://www.torajatreasures.com/

       
  3. andi agita

    October 29, 2011 at 3:16 pm

    poto dan vidio

     
  4. Andi Zoggal PlaiBoy

    October 29, 2011 at 3:19 pm

    gue yang baru

     
  5. TOSA Toraja One Stop Adventure

    April 25, 2017 at 10:41 am

    RAFTING SEASON in Toraja, Save up to 50% only at TOSA
    Rafting di Toraja? Silahkan hubungi kami untuk pelayanan dan safety procedure arung jeram terbaik di Toraja.

     

Leave a comment